Ticker

6/recent/ticker-posts

SAH, TIGA BAKAL PASLON PILKADA BELITUNG LOLOS PEMERIKSAAN KESEHATAN


Belitung|Satamexpose.com - Tiga bakal paslon Bupati dan Wakil Bupati Pilkada Serentak 2024 setelah melakukan serangkaian pemeriksaan kesehatan dinyatakan sehat dan mampu menjalankan tugas oleh RSPAD Gatot Soebroto - Jakarta.

Pernyataan itu disampaikan oleh Ketua KPU Kabupaten Belitung, Amir Husin, bahkan hasil tes kesehatan tersebut sudah disampaikan kepada perwakilan bakal paslon pada Senin (2/9) kemarin. 

"Alhamdulillah semua rangkaian pemeriksaan kesehatan berjalan lancar dan hasil tes kesehatan sudah keluar. Intinya ketiga bakal paslon ini sehat dan mampu menjalankan tugas," ujarnya, Selasa (3/9).

Ia menjelaskan sebelumnya tiga bakal paslon yakni Djoni Alamsyah Hidayat-Syamsir, Isyak Meirobie dan Masdar Nawawi dan MZ Hendra Caya-Sylpana telah menjalani serangkaian pemeriksaan kesehatan lengkap seperti medical check up seperti jantung , syaraf, mata, gigi, organ dalam, bedah, MRI, paru, Xray dan THT. 

"Selain itu ada pula tes urine untuk narkoba dan tes darah lengkap laboratorium. Terakhir tes wawancara psikis yang lengkap sekali," tambahnya.

Saat ini KPU Kabupaten Belitung masih melanjutkan proses verifikasi administrasi terhadap keabsahan berkas yang disampaikan bakal paslon pada saat pendaftaran hingga Kamis (4/9) besok.

Kami masih meneliti keabsahan berkas persyaratan dokumen yang disampaikan seperti ijazah, status ASN dan lainnya. Nanti kalau ada kekurangan berkas diberikan waktu untuk perbaikan," pungkas Amir Husin. (fr1)