Ticker

6/recent/ticker-posts

KPU GELAR PLENO PENETAPAN NOMOR PASLON PILKADA BELITUNG

Gambar: Ketiga Paslon Pilkada terlihat mengangkat nomor urutnya pasca pengunduran.

Belitung|Satamexpose.com - Meski hujan deras mengguyur Kota Tanjungpandan, KPU Kabupaten Belitung tetap menggelar rapat pleno penetapan nomor urut tiga pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Belitung pada Pilkada Belitung 2024, Senin(23/9).

Rapat pleno digelar terbuka di halaman Kantor KPU Belitung, Jl. Anwar, Kelurahan Pangkal Lalang, Kecamatan Tanjungpanda, Kabupaten Belitung, Kepulauan Bangka Belitung.

Meski sejumlah tenda telah disediakan panitia, namun derasnya hujan tak ayal mengenai sejumlah tamu undangan.

Sidang pleno dibuka oleh Ketua KPU Kabupaten Belitung Amir Husin dan dilanjutkan pembacaan tata tertib (tatib) oleh anggota KPU Kabupaten Belitung, Yosi. 

Proses pengundian dimulai dengan rapat pleno terbuka dan dilanjutkan pengambilan nomor oleh masing-masing paslon Bupati secara bergantian memilih tipak yang berisi bendera nomor urut.

Hasilnya Paslon Djoni Alamsyah Hidayat dan Syamsir memperoleh nomor urut satu, disusul Paslon Isyak Meirobie dan Masdar Nawawi pada nomor urut dua dan Paslon MZ Hendra Caya dan Sylpana nomor urut tiga. 

"Alhamdulillah penetapan nomor urut telah selesai dan masing-masing paslon telah mendapatkan nomor urutnya," ujar Ketua KPU Kabupaten Belitung Amir Husin.

Menurutnya, setelah penetapan nomor urut maka KPU Kabupaten Belitung akan mulai tahapan kampanye Pilkada Belitung 2024 yang akan dimulai pada 25 September hingga 23 Oktober 2024 mendatang.

"Kami juga mulai menyiapkan aturan teknis, zonasi kampanye dan lokasi pemasangan alat peraga kampanye. Selain itu kami juga masih menyambut kedatangan logistik Pilkada Serentak 2024 yang sudah mulai berdatangan," tandasnya. (rus)