Ticker

6/recent/ticker-posts

BERMODAL BOR TANGAN, PENCURI NEKAT BOBOL ATAP INDOMART SIMPANG PESAK

Gambar ilustrasi.

Belitung Timur|Satamexpose.com - Bonyok dibogem massa, seorang pencuri tertangkap saat lancarkan aksinya mencuri di Indomaret Simpang Pesak, Kecamatan Simpang Pesak, Kabupaten Belitung Timur, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Senin (16/9) sekira pukul 1.00 WIB dini hari.

Pelaku melakukan aksinya seorang diri dengan cara membobol atap gedung menggunakan bor tangan.

Sekretaris Desa Simpang Pesak, Eva Arni kepada wartawan mengatakan ketika pencuri tertangkap, warga menyanyikan lagu selamat ulang tahun untuk memberikan shock terapi kepada pelaku diiringi bogem mentah yang dilangkan warga ke pelaku.

"Dia (pelaku) ketauan mencuri di atas gedung Indomaret. Petugas toko dan warga langsung memberi pelajaran ke pencuri itu," ujar Eva.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Beltim, AKP Ryo Guntur Triatmoko kepada wartawan mengatakan penangkapan berawal saat karyawan ritel Indomaret mendapati panggilan alarm di Indomaret tempatnya bekerja.

"Alarm itu berbunyi saat ada orang yang berusaha masuk atau membobol dengan perusakan," ujarnya.

Selanjutnya, karyawan tersebut memanggil rekannya untuk mengecek ke lokasi yang terletak di Dusun Air, Desa Simpang Pesak, Kecamatan Simpang Pesak.

"Setibanya di lokasi, saksi melihat adanya atap seng bagian belakang gedung Indomaret sudah terbuka. Kemudian saksi ini teriak maling, sehingga warga berdatangan dan meringkus pelaku," jelasnya.

Pihak kepolisian yang menerima laporan segera menuju TKP dan mengamankan pelaku serta membawanya ke Polres Beltim untuk penyidikan lebih lanjut.

"Barang bukti yang diamankan berupa satu motor dan satu bor tangan. Pelaku belum sempat mengambil barang-barang karena keduluan ketauan," tandasnya. (sam)