Ticker

6/recent/ticker-posts

TERSISA TULANG BELULANG, NELAYAN BELTIM KEMBALI TEMUKAN MAYAT

Gambar : Petugas dan warga terlihat sedang lakukan evakuasi mayat.


Belitung Timur|Satamexpose.com - Warga Desa Batu Itam, Kecamatan Simpang Pesak, Kabupaten Belitung Timur, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, embalu dihebohkan dengan ditemukannya kerangka mayat di perairan Pantai gunong, Rabu(28/8) sekira pukul 06.00 WIB.

Kades Batu Itam, Hasnan ketika dikonfirmasi wartawan terkait penemuan mayat tersebut mengatakan pihaknya pertama kali menerima kabar tersebut dari seorang warganya yang bekerja sebagai nelayan.

"Yunus, salah seorang warga kami ketika sedang  nyulo (menangkap ikan, red) secara tak sengaja menemukan sosok tubuh manusia yang sudah menjadi tengkorak dan segera mengabarkannya kepada kami," ujarnya.

Selanjutnya pihak desa mengabarkan temuan itu ke pihak kepolisian yang segera melakukan evakuasi dan membawa mayat temuan itu ke rumah sakit.

Terkait kemungkinan mayat yang ditemukan merupakan rekan korban kapal tenggelam di perairan Batang, Jawa Tengah, Hasnan menyatakan pihaknya tidak berani mengatakan itu.

"Tidak pasti,  jenis kelamin korban saja belum diketahui. Saat ditemukan kondisinya sudah menjadi tengkorak dan sulit dikenali," tandasnya.

seorang pria terlentang di pesisir Pantai Perupuk, Selasa (20/8) sekira pukul 06.00 WIB.

Mayat pertama kali ditemukan oleh Muhaimin warga setempat yang hendak melihat hasil tangkapan Siro miliknya.

"Saat hendak menjenguk Siro, saya melihat ada mayat terlentang di pesisir pantai persis di depan Siro miliknya saya," ujarnya.

Selanjutnya Muhaimin melaporkan penemuan tersebut ke desa yang dilanjutkan laporan tersebut kepada pihak Polres Beltim.

Kapolres Beltim, AKBP Indra Feri Dalimunthe yang langsung turun ke tempat kejadian peristiwa (TKP) mengatakan kepada Satamexpos.com jika korban yang ditemukan sudah dikenali sebagai salah satu awak kapal yang tenggelam di Jawa Tengah pada 5 Agustus 2024 lalu.

"Korban bernama Lilik Sugianto, warga Kabupaten Batang, Jawa Tengah yang merupakan salah satu dari korban hilang pada peristiwa kapal tenggelam di perairan Batang, Jawa Timur beberapa waktu lalu. Pihak keluarga korban saat ini sudah kita hubungi," paparnya.

Kapolres mengatakan masih ada satu korban lainnya yang belum ditemukan dan meminta kepada masyarakat jika menemukan mayat lainnya diperairan Beltim segera melaporkan kepada pihak kepolisian.

Saat ini dilaporkan mayat korban telah dievakuasi pihak kepolisian ke rumah sakit menunggu pihak keluarga menjemput. (sam)