Ticker

6/recent/ticker-posts

HEBOH, PENEMUAN MAYAT TANPA KEPALA DI TELUK BALOK


Belitung|Satamexpose.com - Penemuan mayat yang mengapung tanpa kepala dan tangan dinperairan Pulau Pasir, Teluk Balok, Desa Tanjung Rusa, Kecamatan Membalong, Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung gemparkan warga sekitar, Jum,at(30/8) sekira pukul 16.00 WIB.

Kapolsek Membalong, AKP Martuani Manik, SH seijin Kapolres Belitung, AKBP Deddy Dwitiya Putra,  SH., S.I.K,  mengatakan mayat pertamakali ditemukan oleh Zuhuri dan Zulkifli, nelayan yang sedang melaut di perairan tersebut

“Saat itu Zuhuri sedang melakukan aktifitas menarik jaring udang jenis Mantis (Cakrek) dihampiri oleh Zulkifli dan memberitahukan bahwa ada mayat sedang terapung di tengah laut,” paparnya.

Selanjutnya, Zuhuri pulang dan mengabarkan penemuan itu kepada warga Desa Tanjung Rusa lainnya.

“Pada pukul 17.00 Wib sore, saudara Zuhiri bersama Ketua RT 07, Zuhardi serta masyarakat Desa Tanjung Rusa yang berjumlah 6 orang dengan menggunakan 2 unit Perahu mendatangi kembali lokasi mayat dan menarik mayat tersebut ke tepi Pantai Pangkalan Kek Za yang terletak di Desa Tanjung Rusa,” tambahnya.

Menurutnya, mayat yang ditemukan tersebut berjenis kelamin laki-laki dengan kondisi perut yang sudah membesar, mengenakan jaket berwarna kuning, kaos partai warna putih bergambarkan Caleg dari Kabupaten Tegal, Provinsi Jawa Tengah, celana panjang biru serta jas hujan berwarna kuning.

“Setelah dilakukan identifikasi oleh Unit Inafis Sat Reskrim Polres Belitung, mayat tanpa kepala dan tangan itu lalu dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah Dr Marsidi Judono Tanjungpandan pada malam ini juga,” tandas AKP Martuani Manik, SH.

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Tanjung Rusa, Zuhaidi ketika dihubungi wartawan mengatakan dirinya sudah berkoordinasi dengan aparatur desa hingga tingkat RT dan memastikan jika mayat yang ditemukan tersebut bukanlah warganya

"Mungkin terbawa arus karena saat ditemukan posisi mengapung di perairan laut," ujarnya memastikan. (fr1)